Bisnis desain grafis untuk anak muda yang menguntungkan | modal skill, laptop, & Internet

Hallo sobat, sekarang ini adalah masa dimana teknologi dan kebutuhan hidup sama sama semakin berkembang nih. Apa lagi ego anak muda pada zaman milenial sekarang ini memang sangatlah sulit untuk mengontrol diri untuk beli ini dan itu, dan kebutuhan pokok adalah yang paling utama. Nah seorang anak muda yang juga harus bisa berwirausaha dan menahan diri untuk menyisihkan uangnya untuk keperluan yang lebih penting tentunya.

Bisnis desain grafis untuk anak muda

Sebagai anak milenial, ada beberapa bisnis yang cocok untuk dilakukan oleh kalangan anak muda sekarang ini pada bidang desain grafis. Hanya dengan modal yang terbilang kecil, anda bisa merauk untung dari jasa desain yang anda bisa lakukan. Dalam hal bisnis yang anda lakukan juga harus memiliki prinsip desain grafis yang harus ada dalam karya desain anda.

Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang bisnis apa yang cocok untuk anak muda yang bisa menguntungkan hanya dengan modal skill, laptop, dan internet. Jadi simak penjelasannya sampai tuntas berikut ini.

Baca juga : Macam macam software desain grafis dan fungsinya

1. Logo


logo-desain


Dalam suatu gambar logo harus memiliki makna atau filosofi yang menggambarkan atau mencangkupi isi suatu nama instansi. Misalnya pada suatu perusahaan, organisasi, produk, lembaga, dan yang lainnya. Dimana proses pembuatan logo itu sendiri melalui suatu tahapan seperti menentukan konsep yang telah ditentukan, sketsa atau gambaran kasar, dan coloring.

Dalam bisnis yang bisa diterapkan ini adalah menetukan suatu ide lalu anda rancang secara matang dan gambar logo sederhana dengan memiliki filosofi yang mewakili nama instansi untuk kemudian anda jual logo tersebut. Anda bisa jual melalui market place seperti logoground.com, logo pond.com, stocklogos.com, fiverr.com, dan creativemarket.com dan masih banyak lagi.

2. Illustrasi


contoh-desain-ilustrasi

Illustrasi merupakan karya visual yang menggunakan teknik gambar, fotografi, dan yang lainnya, yang bertujuan untuk menerangkan suatu informasi sang pembuat kepada orang lain untuk kemudian informasi tersebuat mudah dicerna oleh orang banyak.

Bisnis yang dapat dilakukan adalah secara market place menjual illustrasi tersebut kepada website atau semacamnya lalu posting karya tersebut untuk kemudian anda jual. Dan salah satu website untuk menjulnya bisa di shutterstock.com, fiverr.com, freelancer.co.id dan website yang lainnya.

3. Website


desain-website

Jasa website ini juga cukup menjanjikan untuk anak muda yang memiliki skill coding, karena anda bisa menjual jasa pembuatan website ini untuk suatu perusahaan, personal, kelompok, ataupun lembaga pemerintahan. Anda juga bisa membuka les private untuk kemudian membayar dalam beberapa bulan sesuai paket yang anda sediakan. Bisnis ini juga bisa anda taruh di market place untuk jangkauan pemasaran yang lebih luas seperti pada website sribulancer.com, projects.co.id, freelancer.co.id, dan lain sebagainya.

4. Vector


vector-art

Apa itu vector?, vector merupakan jasa desain pembuatan karya seni yang terbentuk dari bidang garis atau kurva yang dimana ketika gambar diperbesar tidak akan pecah atau blur. Jasa ini banyak diminati karane karya seni ini bisa digunakan untuk kado ulang tahun, ataupun pernikahan.

Anda juga bisa menjualnya di market place yang nantinya calon pembeli akan melihat jasa kamu dan ketika pemesannya akan memlihat apa saja yang harus dikirim si pembeli seperti harus mengirim gambar dengan resolusi yang tinggi dan lain sebagainya. Dimana setiap gambar juga bisa anda bandrol menurut gambar itu full body atau hanya close up. Market place yang cocok yaitu bisa di vecteezy.com, fiverr.com dan masih banyak lagi.

Baca juga : Inilah Manfaat Multimedia Pembelajaran yang Interaktif

5. Animasi


desain-animasi

Animasi adalah gambar Animasi merupakan karya gambar yang dilihat dari berbagai sudut pandang yang digerakkan satu per satu secara berurutan dengan prinsip prinsip animasi sehingga menghasilkan gerakkan yang terlihat nyata atau realistis.

Jadi untuk kalian yang mempunyai skill dibidang animasi ini juga bisa anda gunakan sebagai bekal untuk memulai bisnis yang dimana anda bisa jual melalui animasistudio.com, fastwork.id, sribulancer.com, projects.co.id dan masih banyak lagi.

6. UI/UX


ui-ux-desain

UI bisa disebut juga dengan User Interface, sedangkan UX merupakan singkatan dari User Experience. Keduanya sama sama memiliki hubungan dengan tampilan pada sebuah website atau tampilan dari sebuah aplikasi, namun UI dan UX ini tidaklah sama. UI Desain merupakan suatu website atau aplikasi yang dibuat dan terlihat oleh orang orang seperti tampilan atau desain pada sebuah website. UX Desain adalah proses pembuatan website atau aplikasi yang dibuat untuk memudahkan saat digunakan dan tidak membingungkan ketika digunakan oleh user atau pengguna. Anda juga bisa jual jasa anda di dribbble.com, qubstudio.com, fastwork.id dan yang lainnya.

Itulah beberapa informasi seputar peluang bisnis untuk anak muda yang menjanjikan hanya dengan modal skill, laptop, dan internet anda sudah bisa berbisnis sesuai apa yang anda suka. Jadi intinya ada bisa juga mempromosikan produk anda dimedia sosial yang nantinya akan menambahkan audience dari berbagai jenis media social yang anda gunakan. Dan menjalankan suatu bisnis tidaklah mudah perlu keyakinan dan ketekunan dalam menjalaninya. Jadi semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

0 Response to "Bisnis desain grafis untuk anak muda yang menguntungkan | modal skill, laptop, & Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel